Wisuda SD Islam At Thohiriyah Angkatan Pertama Tahun 2018/2019 Dihadiri Staf Ahli Bupati Sidoarjo

SIDOARJO – MN.Net

Staf Ahli Bupati Sidoarjo, Drs H Mustain Baladan, MSi (mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo) saat memberikan sambutan wisuda SD Islam At Thohiriyah Jeruk Gamping Krian, Sabtu sore (25/05/2019). (foto : daryanto/MN.Net)

Yayasan TK-SD Islam At Thohiriyah Desa Jeruk Gamping Kecamatan Krian menggelar wisuda angkatan pertama 15 siswa-siswinya, Sabtu sore (25/05/2019). Saat wisuda tamu undangan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Sidoarjo Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Drs H Mustain Baladan MSi.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sidoarjo berpesan. Bahwa sekolah yang maju itu bukan dilihat dari gedungnya yang mewah, bukan dilihat dari gurunya lulus S-2.

“Tapi sekolah yang maju itu adalah, sekolah yang mampu melayani kebutuhan siswa dan yang kedua mampu menyiapkan siswa terjun di masyarakat,”tegas Cak Tain, sapaan akrab H Mustain Baladan.

Contoh sederhana menurut Cak Tain, dilingkungan Desa Jeruk Gamping masyarakatnya senang menggelar rutinan tahlilal. Oleh karena itu, Yayasan At Thohiriyah harus mampu menyiapkan siswanya bisa tahlinan atau memimpin tahlilan berbaur dengan masyarakat.

“Saya yakin, Yayasan At Thohiriyah nantinya mampu untuk menyiapkan siswanya untuk siap terjun dan melayani masyarakat,”pungkas Cak Tain.

Sebanyak 15 siswa-siswi SD Islam At Thohiriyah angkatan pertama di wisuda, Sabtu sore (25/05/2019). (foto : daryanto/MN.Net)

Sementara itu 15 nama nama siswa-siswi yang di wisuda Angkatan Pertama Tahun Pelajaran 2018/2019, antaralain ; Abdul Rouf, Ahmad Rosi, Amir Abdillah, Dera Rifki, Ivana Aulia Nurrahma, Moh Fatchur Rozi, Muhammad Haris, Nadia Mielsa Alifia Putri, Nasyawa Safira, Nayla Salsabila, Nurul Lailatul Arafah, Riska Dwi Ariyanti, Riski Maulana, Siti Hanifah dan Safitri Aulia Maharani.

Dalam kesempatan yang sama, kegiatan tersebut bersamaan dengan tasyakuran Ulang Tahun Perkawinan ke 49 Tahun dari pendiri sekolah, Yakni Ketua Yayasan TK-SDI At Thohiriyah, H Hamzah Baznawi dengan istrinya Hj Latifah Hanum.

Acara tersebut juga dihadiri tamu undangan dari tokoh masyarakat setempat, Ketua RT, Ketua RW, Kepala Desa (Kades) dan dua mantan Sekretaris Desa (Sekdes), Sekdes H Kayat dan Sekdes Katerungan Hari Santoso. (dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here