SIDOARJO – MNS.COM

Bermacam cara warga Sidoarjo merayakan dan menyambut Dirgahayu HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun ini. Seperti dilakukan oleh warga RW 05 Dusun Banjarpoh terdiri dari RT09, RT10 dan RT11 Desa Banjarbendo Kecamatan Sidoarjo Kota. Diprakarsai oleh Ketua RT10, Gatot Sulistio, warga digerakkan bergotong-royong membuat Gapura bertuliskan Dsn Banjarpoh dihias dengan bendera merah putih yang megah dan sangat indah.

Lantas apa dasarnya Ketua RT 10/RW05, Gatot Sulistio mempunyai inisiatif membuat Gapura? Yang jelas menurut dia adalah semangat proklamasi kemerdekaan RI. “Selain itu juga sebagai tanda gerbang utama masuk Dusun Banjarpoh,”tegas Gatot Sulistio, Senin (13/8/2018).

Gatot sapaan akrab Ketua RT10 ini menambahkan bahwa mendirikan Gapura ini baginya sangat mudah. Namun, perawatannya itu yang susah. “Mendirikan itu mudah. Tapi merawatnya yang susah,”kata Gatot.

Sementara kerja bakti dan gotong-royong membuat Gapura ini tahun-tahun sebelumnya menurut Gatot, memang ada. “Namun kurang maksimal,”tutur Gatot didampingi Ketua RT11/RW05, Jumali bersama warga lainnya. (dar)

 

Teks Foto : Gapura Dusun Banjarpoh, Desa Banjarbendo Kecamatan Sidoarjo, tampak megah dan sangat indah didirikan warga yang diprakarsasi oleh Ketua RT10/RW05, Gatot Sulistio. (foto :istimewa for MNS.COM)
Teks Foto : Ketua RT10/RW05 Dusun Banjarpoh, Gatot Sulistio (tengah) bersama warga.
Teks foto : Ketua RT11, Jumali (memakai topi) bersama Ketua RT10, Gatot Sulistio dan warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here