Presiden Topi Kuwalik Penggagas Dialog Pilkada “Adem Slem” Dengan Tim Sukses Cabup di Sidoarjo

SIDOARJO – MN.Net

Ludy Eko Pramono (moderator dialog), Presiden Topi Kuwalik, Abah Dondik penggagas “Dialog Pilkada Adem Slem”, Warjiin (Intel Polresta Sidoarjo) dan Udhan Kusuma Tirto(Komandan Unit Kodim 0816 Sidoarjo) di RM Bambu Butho, Pilang, Wonoayu, Selasa malam (28/1). (foto: dar/MN.Net).

Presiden Topi Kuwalik, H Dondik punya gagasan menarik. Para tim sukses calon bupati (cabup) di Sidoarjo diundang untuk dialog. Tujuannya baik, untuk menciptakan pelaksanaan Pilkada di Sidoarjo dalam suasana kondusif “Adem Slem”. Adem Slem artinya saat pelaksanaan sukses lancar dan yang menang adalah  rakyat Sidoarjo.

“Evaluasi saya pada tema dialog Adem Slem malam ini (Selasa 28 Januari 2020).Setelah mendengar dari penjelasan dan harapan para tim sukses. Bahwa para tim sukses sepakat Pilkada Adem Slem. Yaitu berjalannya pilkada yang sukses, lancar dan yang menang adalah rakyat Sidoarjo. Setelah pelaksanaan juga tetap kondusif. Bila ada yang tidak setuju dengan pilkada Adem Slem, maka saya anggap yang merusak demokrasi,”tegas Abah Dondik panggilan akrab Presiden Topi Kuwalik, Selasa malam (28/1) di depan puluhan para tim sukses dari para cabup Sidoarjo di RM Bambu Butho, Pilang, Wonoayu.

H Amak Djunaedi berbagi pengalaman.

Ungkapan serupa disampaikan oleh H Amak Djunaedi, ia menceritakan beberapa pengalaman pilbup/pilkada sebelumnya mulai dari pilbup yang dipilih anggota DPRD hingga pilkada yang dipilih secara langsung. Sejak Win Hendrarso-Saiful Ilah, Saiful Ilah-MG Hadi Sutjipto, Saiful Ilah-Nur Ahmad Syaifuddin.

Amak mengisahkan pernah menjadi tim sukses cabup yang kalah. Meski protes hingga di Jakarta. Kalaupun sudah kalah, tetap saja kalah. Oleh karena itu, ia berharap dalam pilkada saat ini, para tim sukses tidak perlu untuk melakukan protes jika cabupnya kalah. “Ayo lah kita ciptakan pilkada yang sejuk damai dan beretika,”tutur H Amak Djunaedi.

Ketua Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad) Sidoarjo, HM. Husni Thamrin juga berbagi pengalaman sepakat mendukung pilkada damai, Adem Slem.

Ketua Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Sidoarjo, M. Husni Thamrin, SH sangat mendukung sekali pelaksanaan pilkada yang sejuk damai dan kondusif. Pascapilkada juga tetap harus kondusif. “Sudah bukan jamannya bila sudah kalah, melakukan protes. Kita harus legawo menjaga situasi aman dan kondusif,”harapnya.

Dari aparat keamanan Warjiin mewakili Intel Polresta Sidoarjo dan Komandan Unit Kodim 0816, Udhan Kusuma Tirta sepakat menganjurkan agar para tim sukses cabup menciptakan pelaksanaan pilkada yang sukses lancar dan kondusif. (dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here