Ponpes Al Amanah Terpilih Sebagai Tempat Peringatan HAN

SIDOARJO – MN. Net        

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Kabupaten Sidoarjo tahun ini digelar Minggu (8/9/2019) di Pondok pesantren Al Amanah Desa Junwangi, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim). Alasannya, karena Kabupaten Sidoarjo terpilih dari lima Kabupaten Se-Indonesia untuk merayakannya.
         

Bupati Sidoarjo, H Saiful Ilah, SH, M.Hum menabuh gong menandai dibukanya peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Pondok Pesantren Al Amanah Desa Junwangi, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Perayaan HAN lebih meriah, karena dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo, H.Saiful Ilah, S.H, M.HUM dan H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H. Turut hadir juga perwakilan dari Kementerian Kesehatan, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Sidoarjo, H Achmad Rofi’i , para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di Kabupaten Sidoarjo, Camat Krian beserta Forkopimka Kecamatan Krian.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amanah Krian, KH. Nurkholis Misbah merasa bersyukur atas terpilihnya Ponpes Al Amanah sebagai tempat penyelenggaraan HAN tersebut.
          

“Di Ponpes ini selain belajar dan mengaji, kebersihan diri dan lingkungan, serta kerapian adalah tanggung jawab yang utama bagi para santri,”jelas Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Amanah Krian, KH. Nurkholis Misbah.

Lebih lanjut KH. Nurkholis Misbah menjelaskan, bahwa di pesantren ini juga ada Pos Kesehatan Pesantren. Tujuannya untuk pemeriksaan kesehatan santri gratis buka 24 jam. Tenaga medisnya terdiri dari 3 tenaga dokter dan 2 paramedis.
          

“Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren) Ponpes Al Amanah binaan Puskesmas Krian, mendapat juara pertama hasil evaluasi Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo,”tegas Kiai Nurkholis panggilan akrab KH. Nurkholis Misbah ini.


Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah, SH, M.Hum menerangkan, terpilihnya Kabupaten Sidoarjo untuk kegiatan ini, karena Kabupaten Sidoarjo yang dinilai pusat adalah Kabupaten dengan kinerja terbaik.

“Semoga kedepannya bisa kita bangun juga rusunnawa untuk para santri di lingkungan Ponpes Al Amanah,”terang Abah Ipul panggilan akrab bupati yang menjabat dua periode ini.

Pada akhir pelaksanaan peringatan HAN ini telah dilakukan teleconference dengan Menkes RI. Mengingat pelaksanaan HAN 2019 diintegrasikan dengan peringatan Hari Perumahan Nasional. Pelaksanaan kegiatan serentak ini dilaksanakan di lima kota, dengan sasaran   rumah susun dan Pondok Pesantren. (daryanto/MN.Net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here