Kandidat Kuda Hitam Sumi Harsono Akhirnya Terbukti Pimpin PDIP Sidoarjo

SIDOARJO – MN.Net
Kandidat kuda hitam Sumi Harsono yang tidak diperhitungkan oleh kandidat pengurus DPC akhirnya terpilih memimpin PDIP Sidoarjo masa bakti 2019-2024, saat Konferensi Cabang (Konfercab) serentak se-Jawa Timur yang di gelar DPP di Impire Palace Hotel di Surabaya, Minggu (07/07/2019). Meski Sumi Harsono tak menjadi anggota dewan, namun bisa mengalahkan rivalnya yang duduk di kursi empuk wakil rakyat.
Terpilihnya Sumi Harsono cukup mengagetkan semua pihak, terutama rival lamanya Tito Pradopo (kandidat incumbent). Sumi Harsono dipercaya DPP memimpin PDIP Sidoarjo SK (surat keputusan) bersamaan dengan Samsul Hadi (sekretaris) dan Suyarno (bendahara). Suyarno dari PAC Prambon terpilih menjadi anggota dewan pada pileg (pemilihan lagislatif) April lalu.
Selanjutnya, KSB (Ketua, Sekretaris dan bendahara) terpilih membentuk formatur pengurus DPC bersama DPD yang mendapat mandat DPP.
Akhirnya, formatur pengurus DPC terbentuk. Sejumlah rival dari ketua terpilih banyak tidak masuk di pengurus baru. Antaralain, Tito Pradopo, Wisnu Pradono, Tarkit Erdianto, Kamadi, Wijono dan para kongsinya.
Namun sejumlah rival yang lain yang duduk dan terpilih lagi menjadi dewan seperti Taufik Tri Yudhono (Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai) menggantikan posisi Mundzir Dwi Ilmiawan, Sudjalil, Bambang Riyoko masuk dijajaran pengurus baru. Pendatang baru yang terpilih sebagai dewan Kasipah juga masuk jajaran pengurus.
Sedangkan pendukung Sumi Harsono, yakni Tri Hendroyono masuk sebagai Wakil Ketua I Bidang Kaderisasi dan Ideologi dan Ridwan sebagai Wakil Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan menggantikan Kamadi.
Setelah terpilih dan formatur pengurus baru terbentuk. Akhirnya, DPP melantik pengurus baru serentak dengan pengurus DPC Kabupaten/Kota se Jatim usai solat magrib dan berakhir pukul 19.00 Wib.
“Alhamdulillah, alhirnya sukses. Saya akan mengajak semua jajaran pengurus PDIP mulai ranting dan PAC serta pengurus baru tidak pandangbulu. Kita tidak akan pilih kasih. Semua kita rangkul demi membesarkan PDIP Sidoarjo. Juga akan bekerjasama dengan pihak diluar PDIP demi Pembangunan Sidoarjo,”ungkap Sumi Harsono mantan Wakil Ketua DPRD Sidoarjo periode 2004-2009, Senin (08/07/2019). (daryanto) 

Sumi Harsono Ketua DPC PDIP Sidoarjo terpilih bersama pengurus baru saat dilantik, Minggu malam (07/07/2019) di impire hotel Surabaya. (Foto : daryanto/MN.Net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here