Jadi Budak Sabu, Pemuda Tak Lulus SMP Diamankan Polisi

Ilustrasi sabu. (Inset) tersangka Ryan. (Foto:Andri)

SIDOARJO-MN.Net
Diduga jadi pengedar dan pemakai narkotika jenis sabu, Ryan Dwi Agus Diantoro alias Wedak (23) diamankan Satres Narkoba Polresta Sidoarjo. Pemuda lajang yang bekerja di konter air isi ulang itu ditangkap di depan Puskesmas Kecamatan Sidoarjo beberapa hari lalu.
Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo Kompol Sugeng Purwanto menjelaskan dari tangan tersangka petugas menemukan barang bukti sabu 0,5 gram yang disembunyikan di dalam sebuah Handphone yang diletakkan di bawah jok sepeda motor Honda Beat Nopol W 6441 VK yang dikendarai warga Desa Seruni RT. 12, RW.02 Kecamatan Gedangan, Sidoarjo itu.
“Barang bukti itu adalah sisa yang telah dipakai tersangka dengan seorang temannya yang diidentifikasi bernama LEK. Sabu tersebut mereka beli dari seseorang bernama Feri alias Naep dengan harga 1,5 juta rupiah per gram,” terang perwira berpangkat satu melati itu, Senin (22/04/2019).
Menurut keterangan tersangka, uang tersebut berasal dari pemberian LEK. Dari penangkapan Ryan, petugas mengembangkan penyelidikan hingga berhasil menangkap Feri selaku penyuplai sabu ke pria yang tak lulus SMP tersebut.
“Fery alias Naep kita tangkap di rumahnya. Kedua tersangka kita amankan di Mapolresta untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” tegas Kompol Sugeng Purwanto.(andri/lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here