Ditinggal Istri Yasinan, Suami Terpanggang Diatas Tumpukan Kayu Belakang Rumah

SIDOARJO – MN.Net

Petugas Polsek Wonoayu saat melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (olah TKP) dan memasang garis polisi di belakang rumah korban.

Warga Desa Semambung RT02, RW02 Kecamatan Wonoayu Kamis malam (01/08/2019) sekitar pukul 20.00 WIB, gempar. Sebab tiba-tiba dikejutkan dengan terbakarnya tumpukan kayu yang menewaskan Sarji (58) terpanggang dibelakang rumahnya.

Awal kejadian itu diketahui oleh Kurniawati (31), yang tak lain anak korban. Ia usai menyusui anaknya mendengar ada kayu terbakar dibelakang rumah. Melihat ada kobaran api yang membumbung tinggi, ia langsung berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan itu, Kusnen (54) (paman Kurniawati),  bersama warga sekitar mendatangi lokasi kejadian. Mereka langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Setelah api berhasil dipadamkan, betapa terkejutnya Kusnen dan warga telah melihat korban dengan posisi tengkurap diatas tumpukan kayu terbakar.

Disebelah korban, ditemukan kursi plastik warna hijau dan korek api gas. Kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Wonoayu.

Petugas Polsek Wonoayu yang dipimpin Kanit Reskrim mendatangi lokasi kejadian. Petugas langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo untuk dilakukan visum. Namun karena keluarga korban sudah rela menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

Keluarga tidak menghendaki korban untuk dilakukan visum. Menurut keterangan Kusnen, usai solat Isya’, istri korban pamit untuk yasinan di desa setempat. Selanjutnya, korban yang mempunyai riwayat penyakit diabetes kebelakang rumah untuk melakukan bakar-bakar.

Kapolsek Wonoayu, AKP Anak Agung GPW, SH membenarkan peristiwa itu. Ia menyatakan atas kejadian itu, ahli waras dengan membuat surat pernyataan dengan diketahui kepala desa (kades) menerima atas kejadian tersebut. Sehingga menolak korban untuk diotopsi.(dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here