Dari 9 Fraksi, Lima Anggota Perkuat di Kabinet DPC PDIP Sumi Harsono

SIDOARJO – MN.Net

Era kepemimpinan Drs H Sumi Harsono MM sebagai Ketua DPC Sidoarjo masa bakti 2019-2024. Wajah-wajah lama masih mendominasi. Namun dari Sembilan nama yang akan duduk di kursi empuk DPRD Sidoarjo sejak bulan Agustus 2019 dilantik (5 tahun kedepan), ada 5 nama yang perkuat di kabinet DPC (Dewan Pimpinan Cabang).

Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Kehormatan Partai: Taufik Hidayat Tri Yudhono, Sked, anggota Fraksi 2019-2024 yang memperkuat kabinet DPC. Taufik (kiri mengangkat jempol kanan) (foto : daryanto)

Kelima nama itu adalah ;

  1. Wakil Ketua Bidang (Wakabid) Kehormatan Partai: Taufik Hidayat Tri Yudhono, Sked, mantan Sekretaris DPC era Ketua Tito Pradopo. Posisi jabatan di dewan, sebagai Wakil Ketua I DPRD Sidoarjo (salah satu pimpinan dewan) juga menjabat sebagai salah satu pimpinan Badan Anggaran (Banggar) masa jabatan 2015-2019.
  • Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sudjalil, posisi jabatan sekarang di dewan sebagai anggota Komisi B dan anggota Banggar, pernah menjabat sebagai Sekretaris Komisi B.  
2. Wakil Ketua Bidang Organisasi, Sudjalil, anggota Fraksi PDIP 2019-2024 yang memperkuat DPC. (foto : daryanto)
  • Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Politik, H Bambang Riyoko, SE, jabatan didewan saat ini, anggota Komisi D.
  • Bendahara, Suyarno SH, pendatang baru dari PAC (Pimpinan Anak Cabang) Prambon yang akan dilantik bulan Agustus, tahun ini.
  • Wakil Sekretaris Internal, Kasipah Amd, juga pendatang baru. Kasipah ini terpilih dari Dapil Porong, Jabon, Tanggulangin dan Candi. Kasipah ini putri H Taat (almarhum) kontraktor dan mantan Ketua BPC Gapensi Sidoarjo.
Kasipah AMd anggota Fraksi PDIP Sidoarjo 2019-2024 bersama pengurus lain, yang memperkuat DPC. (foto : daryanto)

Sedangkan empat nama calon anggota fraksi PDIP mendatang yang tidak masuk kabinet DPC, antaralain ;

  1.  dr. H Wijono (jabatan sekarang didewan anggota Komisi D).
  2. Wisnu Pradono (jabatan sekarang di dewan anggota Komisi A (dahulu pernah menjabat Ketua Komisi A).
  3. H Tarkit Erdianto (jabatan sekarang didewan, Ketua Fraksi PDIP, juga anggota Komisi C (Komisi Bidang Pembangunan).
  4. H Choirul Hidayat (jabatan sekarang didewan anggota Komisi A)   

Dari 5 tahun, separoh masa jabatan kemarin, terjadi mutasi Alat Kelengkapan dewan. Fraksi PDIP yang berkoalisi dengan Fraksi PAN dan Fraksi PKS/Nasdem akhirnya kalah dengan koalisi Fraksi PKB, Fraksi Gerindra dan Fraksi Golkar. Sehingga Fraksi PDIP harus kehilangan jabatan empuk didewan.

Beberapa jabatan yang hilang yakni Ketua Komisi A, Sekretaris Komisi B, Sekretaris Komisi C dan Wakil Ketua Komisi D.  (daryanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here