Camat Wonoayu : Tidak Muluk-Muluk, Tugas Pokok Pj Kades Untuk Mengawal Suksesnya Pilkades

SIDOARJO – MN.Net
Ada pernyataan menarik dari Camat Wonoayu saat melantik dan mengambil sumpah janji jabatan Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Wonoayu, Jumat (7/2/2020) di Pendapa Balai Desa setempat. Adik kandung Ali Imron Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) menyatakan tugas Pj Kades itu adalah untuk mengawal suksesnya pilkades (pemilihan kepala desa) di Desa Wonoayu. “Tugas Pj Kades itu tidak perlu muluk-muluk. Hanya mengawal suksesnya pilkades,”tegas Drs H Abdul Kifli MM.

Yanis Hadi Prasetyo disumpah jabatan oleh Drs H Abdul Kifli MM, Camat Wonoayu menjadi Pj Kades Wonoayu. (Foto : kaji dar)

Kifli berharap, Yanis Hadi Prasetyo setelah dilantik segera bisa menyesuaikan dan beradaptasi dengan masyarakat Desa Wonoayu. “Membaur dengan semua lembaga desa, seperti LPMD, BPD, RT/RW, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. Dan yang terpenting juga siap melayani masyarakat,”ujar Kifli.

Calon Kades di Wonoayu awalnya tersiar kabar bahwa kandidatnya ada 8 orang. Namun setelah dicheck pendaftaran terakhir hanya sebanyak 6 orang.

Karena kandidatnya 6 orang, maka lanjut Kifli, salah satu calon harus diseleksi menjadi 5 calon. “Seleksinya akan dikirimkan ke panitia kabupaten,”jelas Kifli.

Ia berharap Pj Kades Yanis Hadi Prasetyo harus netral. Tidak boleh memihak kepada salah satu calon. “Begitu juga dengan saya. Sebagai camat saya menyatakan akan netral,”paparnya.

Dalam penugasan Pj Kades ini, tambah Kifli, bahwa pengangkatannya gratis. Alias tidak dipungut biaya sepeserpun.”Begitu pula dengan pendaftaran calon kades itu juga gratis. Tidak dipungut biaya,”pungkas Kifli.(kaji dar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here