Bendahara Baznas Kabupaten Sidoarjo Dirampok Di Depan Kantor

Petugas kepolisian melakukan olah TKP di lokasi perampokan

SIDOARJO-MN.Net
Bendahara Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sidoarjo, Dra Hj Asiyah dirampok. Empat orang pelaku bersenjata tajam berhasil menggondol tas dari tangan korban yang berisi uang Rp. 10 juta dan barang barang pribadi milik korban, Senin (08/04/2019) siang tadi.
Sekitar jam 12 siang tadi, korban baru turun dari mobil dinas bernopol W1837PP dan memasuki pagar kantor Baznas. Tiba-tiba kawanan perampok yang mengendarai Yamaha Vixion dan Honda Supra X menerobos masuk dan mengambil paksa tas yang dibawa korban. Merasa nyawanya terancam, korban menyerahkan begitu saja tas yang dibawanya tersebut.
“Saat dirampok, posisi Ibu Asiyah sudah di dalam pagar, tepatnya ada di depan pintu kantor Baznas. Pelaku memarkir sepeda motornya di depan kantor,” terang salah satu pria pegawai kantoe Baznas pada medianusantara.net di TKP.
Setelah berhasil membawa tas tersebut, lanjut saksi, kawanan rampok itu kabur. Warga sekitar sempat mencoba menahan laju kendaraan para pelaku dengan cara melempar kursi ke jalan. Namun para pelaku berhasil lolos dan langsung memacu kendaraannya ke arah barat melewati jalan Raya Pahlawan Sidoarjo kota.
“Sempat dihadang menggunakan kursi oleh warga penjual es di depan sana. Tapi karena para pelaku membawa senjata, mungkin warga takut dan pelaku lolos,” ungkap saksi yang tak mau disebut namanya itu.
Sementara itu Kapolsek Kota Sidoarjo, AKP Supiyan mengatakan, tas yang berhasil dibawa kabur berisi uang sebesar Rp 10 juta milik korban, handphone dan berkas-berkas pribadi milik korban.
“Kami sudah mengantongi ciri-ciri pelaku berdasarkan keterangan para saksi dan sudah dilakukan pengejaran,” pungkas AKP Supiyan.(andri/lud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here