Ratusan Masyarakat Gresik Selatan Ingin Cawabup dari Wilayahnya

Redaksi 115 Kali Dilihat

Ratusan Masyarakat Gresik Selatan Ingin Cawabup dari Wilayahnya

Ratusan warga Gresik Selatan deklarasi dukungan terhadap hadirnya sosok bacabup dari wilayahnya

Gresik II Medianusantara.net - Ratusan warga dari beberapa kecamatan di Gresik wilayah Selatan masih berharap ada partai politik (parpol) yang mendukung sosok dari Gresik Selatan menjadi calon wakil Bupati (Wabup) Gresik. Hal ini mengingat beberapa periode kepemimpinan bupati dan wakil bupati Gresik tidak ada satupun keterwakilan dari Gresik Selatan.

Mereka berharap, wakil bupati dari Gresik Selatan bisa mewakili aspirasi mereka yang selama ini kurang dapat perhatian dari pimpinan Pemkab Gresik, yang berasal dari Gresik Utara.

Tekad mereka mengusung sosok calon wakil Bupati dari Gresik Selatan dideklarasikan pada Rabu sore, 19 Agustus 2020, di Desa Tanjung, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik.

Adapun peserta yang hadir dari kalangan tokoh masyarakat Gresik Selatan, Relawan Gerbang Gresik (GG), relawan Front Pembela Suara Rakyat (FPSR), dan beberapa elemen masyarakat.

Ketua Panitia Deklarasi 'Masyarakat Gresik Selatan Menuju Kesejahteraan', Bapak Rumadi mengatakan, selama beberapa periode, Bupati dan Wakil Gresik berasal dari Gresik Utara.

Tak ayal, pembangunan di Gresik Selatan kurang mendapat perhatian. Mulai dari program pemberdayaan, kesehatan, pendidikan, pembangunan infrastruktur, dan lainnya, untuk Gresik Selatan kurang maksimal.

"Mohon doa restu, mudah-mudahan perjuangan kami diridhoi oleh Alloh SWT dengan kesejahteraan masyarakat Gresik Selatan. Selama ini suara kita kurang maksimal karena tidak didengar pimpinan Kabupaten Gresik," ujar Rumadi.

Rumadi mengatakan, pembangunan di Gresik Selatan seakan dianaktirikan. Terbukti beberapa fasilitas dibangun di Gresik Utara. Seperti sarana GOR, Islamic Center, rumah sakit umum, dan fasilitas lain.

"Pembangunan infrastruktur di Gresik Utara luar biasa karena perwakilan pimpinan dari sana. Paling tidak, pada Pilkada 2020 ini, perwakilan dari Gresik Selatan ada dan bisa memperhatikan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat Gresik Selatan. Biar pembangunan dinikmati secara merata," ujar Rumadi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua FPSR, Aris Gunawan mengaku, pihaknya mendapat banyak masukan dari masyarakat Gresik Selatan agar pada Pilkada Gresik tahun ini ada sosok yang muncul dari Gresik Selatan.

"Kami dari relawan Gresik Selatan ingin calon Wakil Bupati dari Gresik Selatan. Selama ini, masyarakat Gresik Selatan hanya dikibuli demi mendukung calon tertentu di Pilkada ini. Setelah dukungan dan suara mereka berikan dan jadi Bupati dan Wakil Bupati, kami tidak diperhatikan oleh pemimpin Gresik. Kami akan terus berjuang agar Gresik Selatan punya wakil," tegas Aris.

Ibu Rayem, relawan yang turut hadir dalam deklarasi ini mengatakan, dirinya ikut deklarasi karena ingin perubahan di Gresik Selatan.

"Selama ini, kami tidak diperhatikan oleh pimpinan Gresik. Siapapun calon Bupatinya, wakilnya harus dari Gresik Selatan," ujar Sariyem.

Selain deklarasi dukungan terhadap sosok bakal calon wakil bupati dari Gresik Selatan, ratusan relawan yang hadir juga tasyakuran dalam rangka 1 Muharram, dan memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-75. (did)

Tinggalkan Komentar