PT Hansa Pratama mengancam warga kampung untuk tidak menerima jadi karyawan

Redaksi 459 Kali Dilihat

PT Hansa Pratama mengancam warga kampung untuk tidak menerima jadi karyawan

Pertemuan warga desa Bakung Tumenggungan dengan HRD PT Hansa Pratama yang masa bodoh dengan warga sekitar.

Sidoarjo Medianusantara.net,- Bermula dari di keluarkan nya pekerja pabrik bernama Yunus yang di rekrut CV KBM dan di distribusikan ke PT Hansa Petama membuat warga desa Bakung Tumenggungan kec Balong bendo kab Sidoarjo di mana PT Hansa Peatama berada "marah".

Kemarahan warga atas perlakuan PT Hansa Pratama masih pada jalur jalur atau koridor hukum yang ada. Beberapa dialok lisan antara ketua RW Roib Purwanto dan HRD Hansa Pratama Irma dan Somasi warga tak menjadikan pihak manajeman Hansa Pratama untuk menanggapi Positif yang melegakan hati warga terdampak.

Hingga ini hari selasa 11- Agustus 2020 segenap warga desa Bakung Tumenggungan, Manajeman Hansa Pratama yang di wakili HRD Irma, segenap perangkat desa dan juga dihadiri babinkamtipmas dari Polsek Balong bendo Aan Satrio membahas permasalahan antara warga terdampak dan manajeman Hansa Pratama yang tidak ada perhatian ke warga.

Bermula dari statmen Irma HRD Hansa Pratama dalam WA nya ke ketua RW Roib Purwanto yang berbunyi "Hal ini membuat Hansa semakin Yakin untuk tidak mengambil karyawan dari warga sekitar." sontak membuat ketua rw Roib kaget,dan hal itu pun segera di diskusikan dengan warga lingkungan nya. karena semua keluhan warga memang sering kali di terima Roib, dan langsung di teruskan ke kepala desa hingga terjadilah pertemuan itu.

Dari pertemuan itu Irma HRD PT Hansa Pratama sepertinya memang tidak ada itikat baik terhadap warga lingkungan terdampak. Pada percakapan WA dengan ketua RW dia pasang badan sendiri dan tidak melibatkan Hansa. padahal pada tulisan itu jelas "Hansa semakin yakin tidak akan mengambil karyawan warga sekitar".

Hal ke dua permintaan warga jika Hansa butuh karyawan segera kompirmasi ke desa, juga tidak ada jawaban.

Hal ke tiga dalam perusahaan Hansa ada cagar budaya desa yaitu Punden ,warga minta di buatkan jalan khusus dikarenakan Hansa tidak mempeebolehkan lewat depan. itu sama sekali tidak ada jawaban.

Ada dugaan kuat PT Hansa Pratama tidakmasa Bodoh dengan warga sekitar. ada dugaan kuat bahwa PT Hansa Pratama sengaja mengabaikan dan UU no 40 tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas serra Peraturan Pemerintah no 47 th 2012 tentang Tanggung Jawab dan Lingkungan PT. Hingga beberapa jam kedepan tidak ketemu kesepakatan antara Warga Bakung Tumenggungan dan PT Hansa Pratama, dan warga akan berencana membuat PT Hansa Menyadari dan benar benae sadar ada di tengah pwmukiman. (mbah lawe Supri)

Tinggalkan Komentar