LSM Topan RI Kirim Surat ke PPID Ja-Tim,minta Data Tiga Pemdes di Kab Pame

Redaksi 160 Kali Dilihat

LSM Topan RI Kirim Surat  ke PPID Ja-Tim,minta Data Tiga Pemdes di Kab Pame

DPW LSM Topan RI kirim surat ke PPID Jatim untuk minta data tiga Pemdes di Kab Pamekasan

Pamekasan Medianusantara.net - Tiga Pemerintah Desa di Kabupaten Pamekasan dimohon untuk memberikan data kegiatan melalui Kepala Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Provinsi Jawa Timur,yang dimohon oleh LSM Topan RI DPW Jatim. Topan RI meminta data tiga pemdes yang terletak di dua kecamatan yaitu,Desa Pagagan desa Majungan Kecamatan Pademawu,dan desa Pandan Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur,jum'at (24/07/2020).

Diantara data yang dimohon sesuai dengan surat yang dikirim ke PPID Provinsi Jawa Timur dengan nomer 060/062/DPW - TOPAN RI,Jatim/ PD / VII / 20 adalah diantaranya, salinan/foto copy DIPA dan DPA. Kemudian memohon salinan/foto copy dokumen rekapitulasi seluruh program kegiatan yang dimaksud yang bersumber dari dana P-APBdes/APBdes, P-APBD/APBD, P-APBD/APBD Provinsi, P-APBN/APBN dari tahun anggaran 2017 sampai tahun 2020. dan juga memohon diberikan salinan/ foto copy dokumen Rencana / Rincian Alokasi Biaya ( RAB ). LSM TOPAN RI, Slamet Riyadi mengatakan, bahwasanya tujuan permohonan data yang ia lakukan dari ketiga Pemdes tersebut untuk memperjelas program kegiatan.

“Kami dari DPW LSM Topan RI melayangkan surat permohonan data ke PPID Jatim hanya untuk memperjelas program kegiatan yang ada di tiga pemdes tersebut,” tutur Slamet (sapaan akrabnya). Lebih lanjut Slamatmenambahkan, "Setelah nantinya permohonan data itu kami dapatkan, maka kami akan melangkah lebih lanjut, dan tidak menutup kemungkinan apabila dalam data nantinya kami temukan penyimpangan, atau tidak sesuai dengan data yang kami peroleh, maka kami akan melanjutkan kepelaporan ke pihak berwajib,” tegasnya pada saat ditemui di Grand Caffe.

Sementara itu Ketua LSM Topan RI DPW Jatim Suswanto berharap, agar pihak PPID dapat bekerja sama dan dapat melayani permohonannya dengan baik.

“Kami berharap agar pihak PPID melayani permohonan kami serta memberikan apa yang kami mohon itu,” harapnya. (mtr)

Tinggalkan Komentar