Dandim Surabaya Timur Blusukan Pasar Tambakrejo Bagikan Masker

Redaksi 77 Kali Dilihat

Dandim Surabaya Timur Blusukan Pasar Tambakrejo Bagikan Masker

Dengan megaphone, Dandim himbau pedagang dan pengunjung pasar patuhi Protokol Kesehatan

Surabaya II Medianusantara.net - Dandim Tipe A 0831/Surabaya Timur, Kolonel Inf Agus Faridianto turun langsung mendatangi pasar tradisional Tambakrejo Kapasan Surabaya untuk membagikan masker secara gratis kepada para pengunjung pasar, Minggu (28/06/2020).

Dengan membawa pengeras suara dan ratusan masker, Dandim Surabaya Timur dengan didampingi Danramil Simokerto beberapa anggota Kodim, Polsek dan Koramil Simokerto tanpa sungkan blusukan kepasar tradisional Tambakrejo untuk membagikan masker secara langsung kepada pengunjung dan pedagang.

Saat kegiatan, Dandim Surabaya Timur Kolonel Inf Agus Faridianto menyampaikan kepada pengunjung pasar agar menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus covid 19 khususnya dipasar tradisional.

"Kepada seluruh masyarakat pengunjung pasar, baik pembeli maupun penjual agar disiplin memakai masker dan jaga jarak. Hal itu untuk kebaikan kesehatan bersama dalam rangka menghindari penyebaran virus corona atau covid -19," katanya.

"Marilah kita semua peduli terhadap penyebaran virus corona, dan virus corona itu benar ada disekitar kita," ujarnya.

Kepada media, ia menyampaiakan kegiatan ini merupakan kepedulian TNI dan Polri untuk mendukung program pemerintah untuk mengedukasi masyarakat dalam rangka memutus penyebaran covid khususnya di wilayah Surabaya Timur

"Pembagian masker juga diteruskan oleh Koramil jajaran Kodim Surabaya Timur di tempat-tempat keramaian," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan himbauan agar warga masyarakat tetap menggunakan Masker dan menjaga jarak serta menjaga kebersihan.

Selain membagikan masker, petugas juga memberikan imbauan tentang Protokol Kesehatan masa Transisi New Normal, supaya para pedagang dan masyarakat yang hadir di Pasar Induk Gadang, untuk/memperhatikan kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan tidak bergerombol mengatur jarak. ( Penrem 084/BJ) Bbh.

Tinggalkan Komentar