PT Platinum Ceramics Industri Ingkar Janji

Redaksi 154 Kali Dilihat

PT Platinum Ceramics Industri Ingkar Janji

Pabrik Platinum Ceramics

Gresik, medianusantara.net - Perusahaan keramik PT Platinum Ceramics Industri yang berada di Desa Lebani Waras, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, diduga melakukan pembodohan publik pada warga desa dengan mengingkari beberapa isi dari perjanjian yang telah disepakati bersama antara manajemen perusahaan dengan warga desa yang disaksikan oleh muspika Kecamatan Wringinanom beberapa tahun yang lalu.

Pada 8 Juli 2011, hasil MoU yang didapat warga dengan manajemen PT Platinum Ceramics Industri ada beberapa poin yang sengaja dilanggar atau dikhianati oleh manajemen PT Platinum Ceramics Industri.

Padahal perjanjian tersebut juga ditanda tangani di atas materai 6000 yang sah menurut hukum.

Isi poin diantaranya memberi prioritas pada warga Desa Lebani waras yang ingin berpartisipasi dan masuk sebagai pekerja.

Faktanya, dari adanya kesepakatan tanggal 8 Juli 2011, hingga kini PT Platinum Ceramics Industri mengabaikan dan tidak pernah sekalipun meminta warga Desa Lebani Waras untuk bergabung dan bekerja di perusahaan tersebut.

Poin berikutnya ialah PT Platinum Ceramics Industri sanggup memberikan dana kesehjateraan sebesar Rp 99 juta dan didistribusikan setiap menjelang hari Raya Idul Fitri. Tapi faktanya, di tahun ini PT Platinum Ceramics Industry kembali ingkar dan tidak menepati janji.

"Sebagai warga terdampak, kami curiga ada permainan cantik antara menajemen PT Platinum Ceramics Industri dengan Pemdes Lebani Waras bersama-sama menjadikan warga sebagai tumbal untuk mendapatkan keuntungan tersendiri," kata Pak To, warga Desa Lebani Waras.

"Transparanlah, kami warga punya hak untuk hidup layak tanpa gangguan perusahaan. Dan Pemerintah telah menjamin segala sesuatunya dengan Undang Undang yang berlaku," lanjut Pak To. (*)

Tinggalkan Komentar